Minimal 7.500 km mesti diganti |
makassar (tepatnya belgia : belakang griya) - Suzuki Satria F-150 keluaran 2009 milik ezer , sering mengalami overheat. “Hampir setiap hari motor suka mati tiba-tiba," bilang pria yang masih mahasisawa di stmik dp mks ini.
"Ternyata filter oli harus ganti. Karena sudah berumur jadi kotor dan menyumbat aliran oli, mesin jadi panas dan gampang mati mendadak,"
“Padahal harga filter hanya Rp 7.500, tapi itu belum termasuk ongkos pasang, lho!
Minimal penggantian setiap 7.500 km atau sama saja dengan tiga kali ganti oli mesin," ujar mekanik ramah ini .
Penggantian juga bisa dilakukan sendiri, seperti Agus yang mempraktikan di motor Febri. Sebelum filter oli diganti, siapkan dulu kunci T 8. Pertama, buka 3 baut penutup saringan pelumas pakai kunci T-8. Lalu lepas saringan lama.
“Bersihkan dulu tempat saringan oli pakai bensin. Biar kotoran hilang dan wadahnya jadi bersih. Jangan lupa pasang kembali penutup filter yang dibuka tadi," jelas pria bertubuh imut ini. hahahaha
"Ternyata filter oli harus ganti. Karena sudah berumur jadi kotor dan menyumbat aliran oli, mesin jadi panas dan gampang mati mendadak,"
“Padahal harga filter hanya Rp 7.500, tapi itu belum termasuk ongkos pasang, lho!
Buka penutup saringan pakai kunci T 8 |
Penggantian juga bisa dilakukan sendiri, seperti Agus yang mempraktikan di motor Febri. Sebelum filter oli diganti, siapkan dulu kunci T 8. Pertama, buka 3 baut penutup saringan pelumas pakai kunci T-8. Lalu lepas saringan lama.
“Bersihkan dulu tempat saringan oli pakai bensin. Biar kotoran hilang dan wadahnya jadi bersih. Jangan lupa pasang kembali penutup filter yang dibuka tadi," jelas pria bertubuh imut ini. hahahaha
0 komentar:
Posting Komentar