sO" ecEnK

Sabtu, 12 Mei 2012

Mesin Satria FU Sering Mati Mendadak

hay sob, z ezer di makaassar. z pake Satria FU 150 tahun 2009. Sebelumnya nih motor asik-asik aja dipake jalan kemana juga, tapi belakang kok gw sering ngalamin hal menyebalkan. Motor suka mati tiba-tiba, tapi setelah didiemin sekitar 10 sampai 15 menit, nyala lagi.
Kondisi ini sudah z da alamanin beberapa kali. Sangat mengganggu banget apalagi kalau lagi buru-buru, ato lagi anter spg aissst malu2in, hehehehe.

Masalah motor mati tiba-tiba bisa banyak penyebabnya, tapi dari cerita di atas, masalahnya bisa saja ditimbulkan oleh tutup tangki motor Anda. Kok tutup tangki sih? Ya, Masalah yang ditimbulkan sebenarnya sederhana, cuma terkadang bikin panik setengah mati karena bisa bikin motor mati tiba-tiba.
Sering ditemukan, bikers yang mengalami motor mati tiba-tiba kendati motornya masih baru.
“Bukan sekali, tapi sering kejadian bikers datang dengan keluhan motornya mati tiba-tiba. Biasanya sih motor Mio sama Satria FU150,” jelas lelaki yang akrab disapa Mins ini.

Ketika ditelusuri ternyata masalahnya ada pada lubang udara tutup tangki yang ukurannya hanya berkisar 1mm.

“Biasanya, masalah seperti ini timbul akibat vakum bensinnya macet, saat ngecek vakum dan selang yang menuju vacum ternyata tidak ada masalah, langkah terakhir buka tutup tangki kemudia nyalakan mesin. Kalau sudah nyala bersihkan tutup bensin terutama bagian lubang udaranya supaya udara gampang mengalir saat vakum bekerja,” .
Jika masalah ini belum terpecahkan,buangmi mtornya sangmane, heheheheh
pilihan terakhir ke bengkel ato ke diale resmi suzuki.
Semoga membantu.

Ditulis Oleh : Elieser Tandilolo // 19.17
Kategori:

0 komentar:

Poskan Komentar

468x60 Ads

Pages

Diberdayakan oleh Blogger.

Pages

Top Nav menu

 

Links 2

Blogger news

Blogroll

About