sO" ecEnK

Rabu, 09 Mei 2012

Penyalahgunaan Istilah "buffering"

Posted by so'eser on 21:15 



    Belakangan ini, saya sering mendengar teman saya berkata "wah kemaren, w nonton video di youtube kenceng banget, ga ada buffering nya sama sekali".Sebenarnya apa sih buffer itu? Berikut ini kutipan dari wikipedia :
In computer science, a buffer is a region of memory used to temporarily hold data while it is being moved from one place to another.....Buffers are typically used when there is a difference between the rate at which data is received and the rate at which it can be processed, or in the case that these rates are variable, for example in a printer spooler or in online video streaming.
artinya : 
     Dalam ilmu komputer, buffer adalah daerah dari memori yang digunakan untuk menyimpan sementara data ketika akan dipindahkan dari satu lokasi ke lokasi yang lain...Buffer biasanya digunakan jika terdapat perbedaan antara kecepatan data diterima dan kecepatan data untuk diproses, atau dalam kondisi dimana kecepatan bervariasi, contoh : printer spooler atau online video streaming.  
    Jika ditinjau dari segi teknologi, saat kita menonton video streaming, video tersebut akan di buffer ke memori lokal terlebih dahulu. Mungkin maksud teman saya, menonton videonya tanpa harus menunggu loading video. Pengunaan kalimat "tanpa buffering" atau "ga ada buffering" menandakan bahwa web browser dalam menerima data sama sekali tidak melakukan buffering, hal ini sangat bertentangan dengan kenyataan bahwa perangkat Input/Output zaman sekarang diimplementasikan dengan buffer yang terintegrasi, bahkan ketika kita mengetik huruf pada aplikasi Word Processing(Open Office, MS Office), input dari keyboard di buffer terlebih dahulu sebelum ditampilkan ke layar. 
     Saya menyarankan untuk mengganti kalimat "tanpa buffering" atau "ga ada buffering" dengan kata lain seperti "loading video-nya cepat" atau kata lain yang lebih pas didengar telinga. Perlu dipikirkan dampaknya jika menggunakan istilah teknologi secara sembarangan.

ok mhe sangmane .....
apa bahasa torayanna  buffering coba .... ? ? ?

Ditulis Oleh : Unknown // 18.49
Kategori:

0 komentar:

Posting Komentar

468x60 Ads

Pages

Diberdayakan oleh Blogger.

Pages

Top Nav menu

 

Links 2

Blogger news

Blogroll

About